Selasa, 12 Mei 2015

Review : Backpack Eiger Vertical Series Tour 80 L

Mendapatkan support dari Eiger untuk pendakian ke Gunung Tambora April 2015. (photo file : Wildan Indrawan)
Bulan April 2015 saya mendapatkan support dari brand outdoor ternama asli Indonesia. Apalagi kalau bukan Eiger, saya mendapatkan support berupa perlengkapan mendaki gunung berupa carrier, tenda, sepatu, dan apparel dari produk outdoor asli Bandung ini. Kali ini saya akan mereview Backpack Eiger Vertical Series Tour ukuran 80 L.
Removable waist pocket menjadi pelengkap di bagian waist strap, sangat berguna untuk menyimpan handphone, pocket camera, dan lain-lain. (photo : Wildan Indrawan)
Secara penampilan backpack ini desainnya minimalis dan sangat futuristik. Backpack berbahan Cordura ini memberikan inovasi-inovasi pada desainnya, seperti menambahkan removable waist pocket pada bagian waist strapnya. Sehingga memungkinkan pengguna backpack ini untuk melepas waist pocket tersebut.

Backsystem menggunakan extra padded waist strap dan adjustability backsysetm. (photo : Wildan Indrawan)
Pada bagian waist strap sendiri menggunakan sistem extra padded (busa ekstra) waist strap untuk menambah kenyamanan pinggang saat menggendong tas. Adjustability Backsystemnya sangat memungkinkan  bagi pengguna backpack ini untuk disesuaikan dengan torsonya sesuai titik bahu dan pinggang. Pada dasarnya sebuah beban tidak boleh lebih dari sepertiga dari berat badan, dengan sistem yang diterapkan, backpack dipastikan dapat bersandar dengan nyaman di punggung sehingga dapat menghemat tenaga dan mengurangi resiko cedera pada punggung.

Selain itu, pada backsystemnya dilengkapi dengan rangka penopang terbuat dari alumunium yang sangat kokoh tapi ringan. Rangka alumunium ini mendukung kokohnya backsystem sekaligus menjadi rel untuk waist strap agar bisa diatur tinggi rendahnya sesuai ukuran torso pemakai. Sangat cocok untuk penggiat ultralight backpacking.
Zipper waterproof mencegah air merembes ke dalam backpack (photo : Wildan Indrawan)
Backpack ini dilengkapi dengan rain cover yang terdapat di bawah backpack, selain itu backpack ini menggunakan resleting waterproof untuk mencegah air masuk merembes ke dalam tas. Di bagian samping ada compression strap untuk mengencangkan tas agar packing lebih rapi. Bagian dalam backpack ini terdapat sekat untuk memisahkan pakaian kotor dan barang-barang lain yang masih bersih agar tidak tercampur.
Tampilan utuh backpack Eiger Vertical Series Tour 80 L. (photo : www.eigeradventure.com)
Bagian atas backpack ini terdapat kompartemen untuk menyimpan barang-barang, tas ini juga dilengkapi dengan reflektor yang memantulkan sinar, sangat berguna di waktu malam hari sebagai penanda. Dimensi backpack ini 81 x 34 x 29 cm sangat memungkinkan untuk membawa barang-barang untuk perjalanan lebih dari tiga hari. Backpack ini memiliki varian warna Abu-abu gelap dikombinasikan dengan warna oranye dan warna abu-abu terang. Harga backpack ini cukup mahal mengingat kualitas yang ditawarkan juga sangat prima.


6 komentar: