Sabtu, 21 Juni 2014

Pasir di Pantai Ini Sehalus Merica

Pantai Kuta, Lombok Nusa Tenggara Barat menawarkan keindahan yang belum banyak terjamah wisatawan (photo : Wildan Indrawan)
Bagi sebagian orang, mendengar Pantai Kuta pasti langsung tertuju pada Pantai Kuta di Bali. Jangan salah, di Lombok, Nusa Tenggara Barat juga ada pantai yang bernama Pantai Kuta. Pantai ini sangat bersih dan masih tergolong sedikit turis yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Kuta terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, berjarak sekitar 56 km dari kota Mataram. Pantai Kuta lombok merupakan salah satu pantai terindah di Lombok. Pasir putihnya terbentang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Pasirnya di pantai ini sangat halus seperti merica, sehingga pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Merica.
Berjalan di bulir pasir pantai yang halus dan jernihnya air di Pantai Kuta, Lombok menyatu berpadu dengan indah (photo file : Wildan Indrawan)
Air lautnya sangat jernih dan tergolong aman untuk mandi dan berenang. Ada beberapa rekreasi olahraga yang bisa anda nikmati, di antaranya banana boat, windsurfing, atau jetski. Air laut yang sangat jernih di pantai ini terlihat sangat indah dipadu dengan deretan bukit yang menjorok ke laut. Perpaduan antara bukit, laut, dan pasir halusnya ini menjadi daya tarik bagi para turis dalam negri ataupun mancanegara.
Saya menikmati indahnya Pantai Kuta di salah satu restoran yang menyediakan kursi santai (photo file : Wildan Indrawan)
Bagi anda yang baru pertama kali mendatangi pantai ini sebaiknya berhati-hati dengan pedagang cinderamata keliling. Jika anda tidak berniat membeli jangan mencoba untuk menanggapi tawarannya karena mereka akan mengikuti dan terus menawarkan dagangannya kepada anda kemanapun anda pergi. Sehingga anda tidak bisa menikmati indahnya pantai ini.
Pemandangan khas pantai yaitu pohon kelapa juga menghiasi di Pantai Kuta (photo : Wildan Indrawan)
Akses ke pantai ini bisa menggunakan transportasi umum dari Terminal Mandalika, Mataram menuju Praya yang berjarak sekitar 30 km. Setelah dari Praya tidak ada transpotasi umum untuk menuju desa Kuta. Jadi anda harus menyewa mobil untuk bisa mencapai lokasi ini
Saya berfoto dengan latar belakang resort yang langsung berhadapan dengan indahnya Pantai Kuta, Lombok. (photo file : Wildan Indrawan)
Jika anda berencana menginap, di sini juga terdapat beberapa hotel yang bisa anda singgahi. Mulai dari hotel kelas ekonomi hingga hotel berbintang dengan harga bervariasi dan fasilitas yang berbeda. Beberapa restoran juga banyak terdapat di sekitaran Pantai Kuta, mulai masakan Indonesia, China, hingga Eropa bisa menjadi menu pilihan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar